7 Mar 2015

MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER (PTIK) IAIN BUKITTINGGI SUDAH KESEKIAN KALINYA PERGI BELAJAR KELUAR NEGERI

http://www.inioke.com//foto/berita/Foto%20Bersama%20di%20Singapura%202.JPGJurusan Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer  IAIN Bukittinggi adalah salah satu Jurusan yang sangat diminati dikalangan masyarakat Kota Bukittinggi, Kab. Agam, Kota Payakumbuh, Sumbar Umumnya dan Juga banyak dari Luar Sumbar Yang menuntut ilmu dibidang kependidikan Komputer di Kompus ini.
Seperti yang diketahui sesuai yang dirilis dilaman Website BANPT, PTIK IAIN Bukittinggi adalah satu-satunya Jurusan yang ada di Perguruan Tinggi dibawah Kementrian Agama Republik Indonesia yang terakreditasi. dan se-Indonesia baru 13 Perguruan Tinggi yang membuka Jurusan Pendidikan Komputer yang terakreditasi oleh BANPT untuk informasinya bisa dilihat di alamat Website BANPT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id) Update per 07 Maret 2015
Semenjak Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) IAIN Bukittinggi bediri tahun 2007 silam yang waktu itu masih berstatus Sekolah Tinggi, tepatnya STAIN Bukittinggi, Ketua Program Studi PTIK pada masa itu yaitu Bapak. Supratman Zakir, S.Kom, M.Pd, M.Kom membuat sebuah terobosan yakni ingin membawa Mahasiswa Program Studi PTIK itu keluar Negeri yakni Ke Malaysia dan Singapur. Rencana itu dianggap lelucon, sesuatu yang mustahil dan hanyalah sebuah mimpi bagi kalangan Akademika STAIN Bukittinggi pada waktu itu karna sebelumnya belum pernah Mahasiswa STAIN Bukittinggi mengadakan Study Banding keluar Negeri jangankan Mahasiswa kalangan Dosen aja belum pernah, namun seorang Ketua Prodi tidak patah semangat dengan nada peseimis dari rekan-rekannya, justru itu semua dijadikannya cambuk untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut. Bahkan Bapak Suprtman Zakir, S.kom, M.Pd, M.Kom pernah berkata "Bapak akan tetap membawa mahasiswa Studi Banding Keluar Negeri walaupun yang pergi cuma 1 orang". dan beliau selalu menekankan kepada Mahasiswanya "Jadilah yang pertama dalam segi apapun ". Begitulan ketuguhan hati seorang Ketua Prodi waktu itu. Beliau berjuang mendampingi Mahasiswa, menyemangati Mahasiswa agar kegiatan yang akan di jadwalkan pada semester 6 itu bisa terlaksana. Berkat kerja keras, semangat pantang menyerah Ketua Program Studi pada waktu itu, apa sudah dirintis dan direncanakn dapat dilaksanakan dengan membawa mahasiswa angkatan pertama keluar Negeri yakninya Malaysia dan Singapur.Sesuai jadwal paginya Mahasiswa diterbangkan Pesawat Air Asia Ke Malaysia, setiba di Malaysia para mahasiswa langsung dipandu oleh Bapak. Zakaria Aziz, M.Pd yakni sahabat dekat Bapak. Supratman Zakir, S.Kom, M.Pd, M.Kom, yang juga jadi Dosen di STAIN dan pada waktu itu kebetulan beliau sedang mengambil Program Doktor di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). beliaulah yang memperkanalkan mahasiswa ketempat-tempat yang ada di Malaysia dan Singapure, dan Kunjungan-kunjungan ke Kampus di Juga selalu ditemani oleh Beliau sampai kegiatan itu berakhir. Suka dan duka dialami mahasiswa PTIK pada waktu itu. Maklum pada waktu ketersediaan dana masing-masing mahasiswa sangat minim. hanya pas-pasan. tapi Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan baik sampai pulang lagi ke Indosenesia. dan juga pada waktu itu Mahasiswa telah mampu mengukir sejarah yang sangat indah. dan tidak akan terlupakan oleh Kalangan Akademika STAIN Bukittinggi pada waktu itu.
Setalah acara itu terbilang telah sukses, kegiatan ini terus dilanjutkan. dan dijadikan agenda Tahunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika, hingga sampai hari ini entah angkatan keberapa Mahasiswa kembali Akan melakukan Study Banding ke Malaysia, Singapura, dan Thailand pada Senin 09 Maret 2015 nanti. Semoga Saja Acara ini berjalan Sukses dan lancar.. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar