12 Des 2013

Skripsi


ABSTRAK


Hendra, 2507.012.Desain Sistem Informasi Kepegawaian Menggunakan Bahasa Pemograman Visual Basic 6.0 di SMA Negeri 1 Sungai Pua” Skripsi, Program Sarjana, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Bukittinggi.

Penelitian ini bertujuan untuk mendesain sistem informasi kepegawaian  menggunakan bahasa pemograman visual basic 6.0 di SMA Negeri 1 Sungai Pua, serta sistem yang dirancang tersebut dapat mengatasi berbagai kendala yang dihadapi kepegawaian SMA Negeri 1 Sungai Pua seperti sistem data  yang masih menggunakan sistem yang sederhana dan masih bisa dikategorikan sistem yang manual, yaitu dalam penyimpanan data sekolah tersebut masih menggunakan aplikasi yang penyimpanan data siswa dan kepegawaian (guru dan karyawan), menggunakan Microsoft Office Word 2003 dan Microsoft Office Excel 2003.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan Metode dan Pengembangan    (Research and Development) yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut. Desain sistem Sistem Informasi yang dilakukan adalah desain input, output dan desain file dengan ,menggunakan bahasa pemrograman visual Basic 6.0

Hasil penelitian yang penulis lakukan ini, dapat diketahui bahwa Desain Sistem Informasi Kepegawaian menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0 di SMA Negeri 1 Sungai Pua dapat diterapkan di SMA Negeri 1 Sungai Pua dengan baik dan mampu menjadi sebuah sistem yang efektif dan efesien dalam pengolahan data kepegawaian di SMA Negeri 1 Sungai Pua.

0 komentar:

Posting Komentar